Citilink Segera Menjadi Maskapai Mandiri

Bookmark and Share
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Unit bisnis strategis PT Garuda Indonesia, Citilink secara resmi mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) dari regulator, yaitu Kementerian Perhubungan, Kamis (5/7/2012). AOC dengan nomor 121-046 tersebut semakin mendekatkan Citilink menjadi maskapai yang berdiri sendiri.
Senior Vice President (SVP) Citilink, Arif Wibowo, dengan adanya AOC ini maka Citilink segera mengudara dengan kode penerbangan sendiri. "Dalam waktu dekat ini secara operasional Citilink akan beroperasi secara mandiri dengan dua digit nomor identifikasi baru sebagai puncak dari spin off Citilink," kata Arif di Jakarta, Kamis (5/7/2012).
Peresmian penerimaan AOC ini, merupakan bagian dari serangkaian proses rebranding yang telah dijalankan Citilink sepanjang tahun ini. Strategi pengembangan Citilink ini bertujuan agar partisipasi perusahaan dalam jasa transportasi udara untuk segmen penerbangan LCC dapat segera dicermati masyarakat.
"Kami berharap strategi rebranding ini bisa membawa dampak positif bagi tradisi kualitas keselamatan, kenyamanan dan keamanan Garuda Indonesia Group, khususnya untuk segmen yang disasar Citilink," ujarnya
Citilink menargetkan penumpang dengan segmen wisatawan dengan biaya terbatas (travelers). Pertumbuhan untuk pasar tersebut mencapai 20 persen setiap tahunnya. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani delapan rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujung Pandang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...