Sriwijaya Air Masih Berikan Promo Tiket Ramadhan

Bookmark and Share


TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG -- Sriwijaya Air seperti tak ada habisnya memberi tiket murah. maskapai tersebut menjual tiket hanya seharga Rp 480 ibu untuk rute penerbangan Jakarta - Tanjungpinang dan sebaliknya sebelum Lebaran. Harga ini jauh lebih murah dari harga tiket biasanya.
"Di awal Ramadhan kami siapkan harga tiket promo untuk calon penumpang Jakarta - Tanjungpinang dan sebaliknya. Harga tiketnya mulai dari Rp 480 ribu. Biasanya harga tiket normalnya Rp 700-an ribu," ungkap Gusmansyah, district manager Sriwijaya Air kota Tanjungpinang, Rabu (18/7/2012).
Tiket promo yang ditawarkan ini, aku Gusmansyah, bersifat terbatas. Karena itu setiap hari, jumlah calon penumpang yang akan mendapat peluang tiket promo itu pun tentu dibatasi. Pemberian harga tiket promo kepada calon penumpang tersebut akan dilakukan awal Agustus nanti.
"Kami belum bicarakan apakah harga tiketnya melonjak naik atau tidak setelah akhir masa promo ini. Kami juga belum berencana menambah armada saat ini. Karena semuanya selalu bergantung pada jumlah penumpang," ungkap Gusmansyah lagi.
Menurut Gusmansyah, saat ini jumlah penumpang yang bepergian melalui bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) kota Tanjungpinang masih tergolong normal. Namun, pihaknya selalu mengantipasi adanya lonjakan penumpang, terutama pada H-14 sebelum Idul Fitri.
"Kalau pada H-14, sudah ada lonjakan penumpang maka kami mungkin menambah armada. Penumpang yang bepergian melalui bandara RHF Tanjungpinang umumnya menuju Jakarta dan Surabaya. Namun, saat ini penumpang masih wajar," ujar district manager Sriwijaya Air kota Tanjungpinang ini.
Kondisi jumlah penumpang yang masih normal pun diakui pula oleh Modo, portir di bandara tersebut. Kepada Tribun dia mengakui bahwa memang sepekan belakangan, penumpang yang berangkat dan tiba di bandara itu lebih ramai dari biasanya. Karena banyak anak sekolah mau kembali dari tempat liburan dan berangkat melanjutkan sekolah. Namun, keramaian penumpang ini masih termasuk wajar.
"Penumpang ramai seperti ini biasa saja, karena masa liburan. Tetapi nanti penumpang ramai saat jelang Idul Fitri," tutur Modo ketika ditemui Tribun di depan pintu masuk ruang 'check in' bandara RHF Tanjungpinang.
Kendatipun aktivitas penumpang yang datang dan pergi melaui bandara ini masih tergolong normal, pengamanan jelang Ramadhan sudah mulai dilakukan oleh pihak pengelola bandara.
"Kami mulai lebih ketat. Kami takut ada penumpang bawa barang tajam, apalagi menjelang hari raya sepeti ini. Kami antisipasi jangan sampai di atas pesawat dia todong pilot. Itulah yang sangat kami perhatikan. Karena nanti pernumpangnya meledak," aku seorang security bandara RHF kota Tanjungpinang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...